Zona O: Konferensi Virtual Wanita

9 Februari 2021

Haiii Hexagoniaaa,

Kembali lagi di jurnal minggu ini.

Minggu ini kami dikejutkan dengan hal tak terduga. Karena satu dan lain hal, webinar kami yang seharusnya berlangsung Sabtu, 6 Maret 2021 harus maju menjadi hari Minggu, 21 Februari 2021. Maju sekitar 2 minggu.

Waktu yang semakin mendekati hari H, persiapan yang masih berproses, dan kurikulum bunda produktif yang berjalan beriringan, membuat kami galau dan panik. Sempat ngebul juga dengan kekhawatiran yang ada.

Namun, alhamdulillah kegalauan dan kepanikan hanya berlangsung 2 hari. Setelah itu, kami kembali bekerja sesuai rencana dengan beberapa perubahan.

Kami mulai menata semangat dan motivasi. Agar acara berjalan lancar dan bisa bermanfaat bagi peserta.

Selain Project Passion (webinar dan MainMagz), di kota kami, Hexagon City, juga sedang ada hajatan besar-besaran yaitu Virtual Conference. Setiap kami bisa menjadi speaker, participant, bumblebee, dan atau butterfly. Tadi malam saja, per pukul 21.00 WIB, Hexagonia yang mendaftar menjadi speaker sudah 120-an orang. Artinya ada 120-an orang yang siap berbagi ilmu ke penjuru Indonesia dan dunia dengan platform-platfor yang disediakan yaitu, IG, FB, Youtube, Zoom, dll.

Untuk sementara, saya memilih menjadi participant dan butterfly. Mengikuti materi teman-teman lain yang menjadi speaker lalu mengendapkan ilmu dan memprosesnya. Keinginan untuk tampil dan berbicara ada dalam diri. Namun sepertinya saya perlu mencari waktu yang tepat mengingat project passion yang semakin mendekat dan persiapan yang belum matang serta tanggung jawab-tanggung jawab lain yang perlu perhatian. Ya, saya tidak ingin memaksakan diri.

Jika pada akhirnya saya memilih menjadi speaker, saya ingin bercerita tentang home education ala keluarga kami atau bercerita tentang talents mapping dalam melihat bakat anak. Tak jauh dari 2 hal itu. Sesuatu yang memang dekat dan menjadi fokus saya akhir-akhir ini.

Badai memang beberapa kali menghantam tim kami yang kini beranggotakan 8 orang. Konflik pun tak jarang terjadi. Namun nampaknya, badai-badai tersebut membuat kami banyak belajar untuk terus saling percaya, saling bekerjasama dan saling menghargai demi tercapainya tujuan yang sama.

Ya, selain ilmu bagaimana menjadi bunda produktif dan ilmu bagaimana membuat project passion secara tim, saya juga mendapat teman dan sahabat untuk bertumbuh bersama.

Semoga project passion kami baik MainMagz dan webinar bisa launching dan berjalan dengan lancar. Dan selesainya Bunda Produktif, kami menjadi pribadi yang lebih produktif dan lebih baik dari sebelumnya. Aamiin.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *