Pemilihan Umum di Hexagoncity

6 Oktober 2020

Pemilu?

Apa yang kawan-kawan bayangkan?

Kampanye? calon presiden? debat?

Nah, kita intip yuk pengertian pemilu menurut KBBI.

Pe.mi.lih.an umum
pemilihan yang dilakukan serentak oleh seluruh rakyat suatu negara (untuk memilih wakil rakyat dan sebagainya).

Yups, sebuah sistem pemilihan yang dilakukan serentak untuk memilih wakil rakyat. Biasanya sih memilih presiden, gubernur, walikota, dll.

Pemilu identik dengan debat panas, kampanye di jalan, kubu sana kubu sini, dll. Betul?

Persepsi itu hilang saat saya ikut berpartisipasi di pemilu hexagonicity. Pemilu yang dilakukan secara online ini diikuti oleh 6 calon walikota hexagoncity. Setiap cawalkot memiliki visi misi yang keren-keren. Dan mereka berkomitmen untuk saling berkolaborasi setelah pemilihan selesai. Siapa pun yang terpilih. Saat sesi menyampaikan visi misi pun berjalan dengan lancar. Terasa suasana bersemangat dan saling menghargai. Tidak ada yang berusaha saling menjatuhkan. Tim suksesnya pun keren-keren. Berkampanye dengan semangat menonjolkan kelebihan pilihannya tanpa berusaha menjatuhkan yang lain.

Menunjukkan siapa pilihanmu disini tidak akan membuat warga saling bermusuhan. Kami tetap bisa menyuarakan siapa pilihan kami tanpa takut kehilangan teman. Sungguh suasana yang sangat nyaman dan indah.

Saat pemilihanpun terlaksana dengan lancar dan aman. Tingkat partisipasi warga hexagoncity 91,97%. Tingkat partisipasi yang besar bukan? Tingkat partisipasi pemilu tertinggi dibanding negara mana pun yang pernah melakukan pemilu.

Pemilu yang dilakukan secara online membuat 1000-an lebih ibu yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan dunia bisa menggunakan hak suaranya. Sistem online inipun membuat kami, para ibu, tetap bisa berpartisipasi walau di rumah saja dengan segala kesibukan domestik dan kegiatan bersama anak. Dan tentu saja tidak melanggar protokol kesehatan.

Saat ini, kami sedang menunggu hasil akhir pemilu ini. Siapapun yang terpilih, saya yakin beliau akan memimpin hexagoncity dengan baik. Membawa kami menjadi ibu produktif sesuai passion kami masing-masing. Dan tentu saja saling bahagia membahagiakan.

Sebuah pemilu yang menyenangkan bukan? Sebuah pemilu yang diimpi-impikan setiap orang.

Ya, disini, di Ibu Profesional, impian bisa jadi kenyataan. Kami melaksanakan pemilu yang menjadi impian banyak orang menjadi nyata. Impian yang diwujudkan oleh para ibu, di rumah saja, tanpa melanggar protokol kesehatan.

 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *