Konferensi virtual Institut bu Profesional Pekan Kedua

15 Februari 2021

Haloo Hexagoniaa. . . .

Pekan ini kita masuk di Zona O pekan kedua.

Masih ada open space. Kalau minggu lalu saya berperan sebagai participant maka minggu ini saya berperan menjadi bumblebee. Ikut di open space teman walaupun tidak sampai akhir. Sempat memberanikan diri mendaftar menjadi speaker, tetapi terjadi kendala teknis. Saya memencet tombol yang salah yang berakhir data saya hangus dan tidak bisa mendaftar lagi untuk minggu ini. Karena link pendaftaran di setting hanya bisa diisi sekali saja oleh orang yang sama.

Ya sudah, tak apa. Minggu depan masih ada kesempatan. Semoga masih dapat tempat.

Kenapa saya bilang semoga masih dapat tempat?

Karena animo mahasiswi bunda cekatan untuk jadi speaker ternyata besar sekali. Link dibagikan malam hari. Saat saya buka pagi harinya, slot sudah hampir semua terisi. Bolak balik saya lihat jadwal kosong yang berakibat salah pencet.

Jadwal yang cepat terisi ini menunjukkan bahwa jiwa belajar dan berbagi mahasiswi Bunda Produktif sungguhlah besar. Bersyukur bisa belajar dan bertumbuh bersama teman dan lingkungan yang sangat kondusif. Walaupun kadang tetap harus terseok dan kepala mengebul menghadapi tantangan-tantangannya, saya bahagia. Hihihi.

Begitu seninya belajar bukan? terbentur, terbentur, terbentur dan terbentuk. Begitu kata Ibu Septi.

Konferensi virtual yang sedang padat ini ternyata tidak mengurangi kesibukan project passion kami.

Nyatanya, Project Passion kami juga sedang padat-padatnya. Persiapan yang tinggal menghitung jari memaksa saya untuk fokus. Apalagi saat ini saya memegang peran sebagai PJ acara dan sebagai floor director untuk acara webinar.

Pengalaman yang sebelumnya tidak pernah saya sentuh. Teman-teman yang mengenal saya pasti kaget saya mengambil peran ini. Bukan gue banget lah istilahnya.

Peran ini sebenarnya saya ambil karena beberapa waktu lalu ikut kelas Ibu Septi tentang membuat acara online. Maka saya mengisi nama saya di tim acara. Harapannya untuk membantu teman yang lain karena saya tahu teman-teman banyak yang jauh lebih kompeten. Namun, ternyata 2 orang lain di tim acara juga mengambil peran sebagai tim teknis yang akan mengoperasikan zoom yang perannya juga tak kalah penting. Tinggalah saya di tim acara yang mau tidak mau harus memegang kendali nanti saat acara berlangsung. Memantau semua berjalan sesuai rencana dan memastikan kendala bisa diatasi saat harus terjadi.

Sebuah tantangan baru yang harus saya jalani.

Di luar itu, saya juga mengambil peran di tim kesekretariatan dan doorprize. Membuat surat-menyurat, menjadi CP bagi calon peserta dan membuat materi bagaimana doorprize akan dilakukan.

Mingu-minggu ini saya merasa sungguh sibuk. Tapi sibuk yang produktif, alhamdulillah.

Sangat berharap acara kami bisa berjalan lancar dan bermanfaat. Aamin.

Eh, kalau ada yang mau daftar webinar masih bisa lhooo. Bisa hubungi saya. hihihi

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *