Jurnal Kontribusi Kota

30 November 2020

Hai hexagonia. . .

Kaget, dikira pengumpulan jurnal 2 mingguan. Ternyata tidak. . . Kali ini, jurnal dikumpulkan minggu depan. Bukan 2 mingguan lagi. Hihihihi.

Namuun, ini ciri khasnya Ibu Profesional yaaa. Selalu penuh kejutan. Selalu membuat kami, para anggotanya berdebar dan tentu saja semangat.

Di Hexagon city ini kami sudah melewati 4 tahap. Rasa-rasanya seperti naik roller coaster. Eh kayak udah pernah naik aja yaah, padahal mah belum. Hihihi.

Kita ibaratkan saja ya Buuun. Ibarat naik roller coaster, ada waktu naik-turunnya, ada waktu melambat lalu ada waktu kencengnya, ada deg-deg-annya, dll.

Begitu juga di Bunda Produktif ini. Di awal, saat fase perkenalan dan adaptasi, ritme kerja dan ritme komunikasinya sungguh intens. Namun, entah mengapa beban kerjanya rasanya berat. Sepertinya karena kami masih meraba-raba apa yang harus dikerjakan dan bagaimana mengerjakannya.

Beruntung, saya berada di tim yang di dalamnya adalah passionate people. Ritme perjalanan awal yang terasa ngos-ngos-an itu tidak membuat kami menyerah. Kami adalah orang-orang yang suka belajar terutama yang ada kaitannya tentang ibu dan anak. Passion kami itu lah yang sepertinya membuat kami bertahan sampai saat ini.

Tak lupa ada character cultivation disini. Menumbuhkan karakter kinerja yang bisa berdampak bagi paling tidak co-house masing-masing. Saya memilih karakter empathy, karakter ini adalah salah satu kekuatan saya. Berharap, karakter ini tumbuh baik dan bisa bermanfaat paling tidak untuk anak-anak lebih baik lagi jika bisa berdampak untuk co-house sampai hexagoncity.

Dipadukandengan Habit power, character kinerja yang dibangun semakin kuat. Saya memilih habit konsisten, karena selama ini konsisten adalah salah satu kelemahan saya. Apakah sudah konsisten? Belum. Tapi saya mengijinkan diri saya berproses. Apa hasilnya? Bisa mainmindful bareng anak dan membuat jurnal kegiatan bagi anak. Beberapa kendala yang sebelumnya dihadapi sedikit-sedikit terurai saat saya mulai berlatih habit konsisten.

Lalu, ada juga 4E (enjoy, easy, excelent, earn). Dimana kami diminta untuk menyebutkan dan mengklasifikasi aktivitas kami yang 4E. Dan benar saja, ketika teman 1 tim di co-house diposisi 4E yang tepat, mereka terlihat lebih bersinar. Kemampuan-kemampuan yang sebelumnya tak terlihat, jadi nampak.

Bunda produktif yang dibentuk di Hexagoncity memberikan rentetan program yang menumbuhkan kami menjadi individu yang lebih baik. InsyaAllah.

Dan tak kalah penting, selain program bermanfaat, banyak sekali fasilitas yang diberikan kepada kami yaitu

1. Youtube channel Hexagoncity

2. Akun IG Hexagoncity

3. Fanpage Hexagoncity

4. Hexalink

5. Parade project passion

6. Hexamarket

 

Semoga, hexagoncity semakin berkembang dan berdampak. Begitu juga kami, hexagonia, bisa memberi dampak yang baik.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *