Extramiles

12 Desember 2020

Selamat datang di HexagonCity

Jurnal kali ini, dikumpulkan 2 minggu lagi, bukan 1 munggu.

MasyaAllah-nya pembahasan jurnal di grup CH 9 Ibu dan Anak (Pangkuan Bunda) sudah selesai jauh sebelum deadline pengumpulan. Padahal di luar pembahasan dan pengerjaan jurnal banyak tugas atau kegiatan lain yang perlu kami bahas dan kerjakan. Sebuah peningkatan yang luar biasa. Menandakan bahwa kami semakin solid dan saling bekerja sama.

Apakah kami tak ada kendala?

Tentu saja ada dan banyak. Namun, kami saling bergandeng tangan untuk menyelesaikannya satu persatu kendala tersebut. Selain kerja kelompok yang baik, performa individu di kelompok kami sungguh menakjubkan.

Perkataan Abah Rama bahwa setiap orang itu special dan very limited editonĀ terbukti disini. Ya, masing-masing dari kami membawa kekuatan masing-masing untuk bekerja di kelompok ini. Saya sempat tidak percaya diri karena merasa tak banyak yang saya perbuat untuk kelompok. Atau bahkan merasa diri ini blockers dengan beberapa kelemahan yang saya miliki. Termasuk komunikasi yang kadang to the poin dan sense of humor yang sangat rendah.

Namun, saya kemudian menghayati setiap makna kata-kata di atas. Bahwa layaknya teman-teman saya di kelompok, saya pun spesial dan hanya satu di dunia ini.

Peran yang saya ambil memang tidak sekrusial peran teman yang lain. Namun, saya kembali meyakinkan diri bahwa tidak ada peran yang kecil selama niat kita adalah memberi yang terbaik untuk kelompok.

Maka, perasaan yang sempat down ini perlahan bangkit kembali. Mencoba menghargai setiap proses yang sudah dilalui dan kembali berjalan ke depan menuju tujuan yang ingin diraih bersama.

Dan inilah hasil diskusi kami minggu ini. Sebuah pemikiran untuk meng-extramiles-kan aktivitas-aktivitas yang selama ini sudah berjalan ataupun yang akan berjalan. Harapannya dengan aktivitas yang di-extramiles-kan tujuan kami bisa tercapai dengan lebih cepat.

Pola diskusi dan pola kegiatan bunda produktif yang mulai terlihat membuat kami semakin cepat berdiskusi dan mengerjakan jurnal.

Selamat untuk diriku yang mampu bertahan sampai saat ini dan bisa mengerjakan jurnal sebelum deadline.

Selamat untuk tim CH Pangkuan Bunda yang semakin solid dan semakin baik kinerjanya.

Semoga apa yang menjadi tujuan kita bersama bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Aamiin.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *