Anak 4,5 Tahun Mengajari Saya Parenting
Curhat , Keluarga / 10 September 2018

Percakapan Akhtar, papa Akhtar, dan saya tadi malam sebelum tidur. 🧒:Ma, kok mama sayang banget sama adik? 🧕: Oiya? Mama sayang juga sama Akhtar kok. 🧒:Tapi mama marah-marah. Marah-marah tambah senyum jadi separo kayak bulan separo. 👨: Oiya? Mama juga sering marah sama adik kan? 🧒: Iya, tapi dikit. 🧕: Mama lebih sering marah sama Akhtar ya? Kayak tadi pas Akhtar keluar gerbang? Mama bilang Akhtar jangan keluar gerbang nanti adik ikut. Tapi mama ga marah sama adik, gitu?” 🧒: Iyaa, kenapa? 🧕: Maaf ya Akhtar, mama marah-marah sama Akhtar. Mama bilang ke Akhtar aja karena Akhtar udah ngerti. Kalau adik sukanya ikutan Akhtar. Jd kalau Akhtar masuk, adik ikut masuk juga deh. Akhtar ga suka kalau mama gitu? 🧒: ga suka 🧕: Maaf ya, sini peluk mama. Mama sayang Akhtar kok. Oiya, kadang mama marah sama Akhtar karena Akhtar suka iseng sama adik. Adik jadi nangis. Akhtar kenapa suka iseng sama adik? 🧒: Soalnya mama marah-marah aku jadi ikut marah 🧕: Jadi karena mama marah, Akhtar jadi ikut marah? Terus Akhtar jadi iseng sama adik? Kl mama ga marah, Akhtar jadi baik sama adik? 🧒: Iyaaa. 👨: Terus kalau Akhtar ga mau maem atau ga mau bobo gitu gimana?…